• Breaking News

    Kamis, 14 Juli 2016

    Inilah Fakta Ilmiah Ketika Rasulullah SAW Meminta mencelupkan lalat Dalam minuman yang Dihinggapinya

    Inilah Fakta Ilmiah Ketika Rasulullah SAW Meminta mencelupkan lalat Dalam minuman yang Dihinggapinya
    Ilustrasi. [Foto: qzinside.blogspot.com]

    Ternyata Inilah Fakta Ilmiah... Ketika Rasulullah SAW Meminta mencelupkan lalat Dalam minuman Berhubungan dengan lalat, Rasulullah SAW dalam sebuah hadist bersabda:
     “Jika ada seekor lalat yang terjatuh pada minuman kalian maka tenggelamkan, kemudian angkatlah (lalat itu dari minuman tersebut), karena pada satu sayapnya ada penyakit dan pada sayap lainnya terdapat obat.” (HR. Al Bukhari)

    Banyak sahabat bertanya-tanya, mengapa Rasulullah SAW  meminta lalat itu malah dicelupkan seluruhnya ke dalam air minum. Padahal lalat itu binatang yang kerap hingga di tempat jorok sehingga dapat menularkan penyakit?

    Secara ilmiah, Dr. Zaghloul El-Nagger, seorang Ilmuan Muslim di bidang sains, menjelaskan secara ilmiah tentang hadist ini. Menurut Dr. Zaghloul El-Nagger,
    Ketika seekor lalat jatuh ke dalam wadah (makanan atau minuman), lalat tersebut membawa mikroba di salah satu sayapnya, sebagai pertahanan diri.

    Banyak kalangan tidak senang dengan ide mencelupkan lalat ke dalam minuman. Namun ini dapat di terapkan dikala dalam keadaan darurat. Artinya ketika tidak terdapat pilihan lain yang lebih baik untuk mengganti minuman baru.

    Secara ilmiah, lalat memiliki spesies hampir 87.000 spesies. dan hewan ini hidup di tempat sampah dan limbah bahan organic yang mengandung banyak jenis bakteri, virus dan berbagai microba lainnya.

    Allah SWT yang maha kuasa menganugerahkan lalat kemampuan untuk membawa kuman pada salah satu sayapnya dan membawa penawar pada sayap yang lain. Sehingga dengan anugerah itu, lalat dapat hidup berkembang biak layaknya hewan lain walaupun selalu hidup pada tempat yang penuh dengan kuman, bakteri dan virus.

    Virus penyakit yang di bawa oleh lalat dapat menyebabkan berbagai penyakit, misalnya Flu, campak, gondok, cacar, kutil, demam kuning, penyakit hati menular, beberapa kasus kelumpuhan, beberapa jenis kanker, dan beberapa jenis penyakit kronis dari system saraf pusat termasuk juga multiple sclerosis.

    sekelompok tim peneliti muslim yang berasal dari negara Mesir dan Ar ab Saudi melakukan percobaan terhadap beberapa wadah yang berisi dengan beberapa jenis air berbeda. Para peneliti ini membiarkan wadah yang berisi air itu di hinggapi lalat. Lalu mereka menenggelamkan lalat itu pada beberapa wadah yang lain. Sehingga terbukti wadah dimana lalat itu benar-benar ditenggelamkan tidak terdapat bakteri dan virus.

    Diketahuinya bahwa terdapat penangkal untuk patogen, juga terdapat bebagai jenis bakteri pada lalat baru diketahui  pada dekade terakhir pada abad ke-20, namun Rasulullah SAW telah menyinggung masalah ini sejak 1400 tahun yang lalu, ketika itu manusia belum mengenal alat-alat dan fakta-fakta ilmu pengetahuan modern. Namun Allah SWT mengajarkan Rasul-Nya melalui Wahyu sehingga informasi akurat ini terbukti secara ilmiah di era modern.

    Selengkapnya: http://newspaper.viatekno.com/2016/05/26/minuman-yang-dijatuhi-lalat-jangan-dibuang-ini-penjelasan-ilmiahnya-berdasarkan-hadits-nabi/12/


    Baca Juga: 


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar