• Breaking News

    Sabtu, 09 Juli 2016

    Siapakah Wanita Ini yang Memakai 2 Gelang Dari Api Neraka Pada Hari Kiamat?



    Siapakah Wanita Ini yang Memakai 2 Gelang Dari Api Neraka Pada Hari Kiamat?
    Ilustrasi. [Foto: laziswahdah.com]
     
    Siapakah wanita Ini yang memakai dua gelang dari api neraka pada hari Kiamat?Menurut Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas dan Imran serta selain kedua, Rasulullah SAW bersabda:
     “Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihat kebanyakan penduduknya adalah fuqara (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penduduknya adalah wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim ).

    Padahal Islam melebihkan wanita dengan berbagaikeistimewaan, namun, hukuman dan siksaan yang  diterima wanita sebagai penghuni neraka merupakan akibat dari berbagai tindakannya di dunia yang bertentangan dengan ajaran agama.

    Dari sekian banyak siksaan, salah satu siksaan yang diterima wanita pada hari kiamat adalah dipakaikan dua gelang dari api neraka. Bayangkan, panasnya api neraka tidak sebanding dengan panasnya api di dunia.

    Namun hari itu, Allah SWT telah menutup segala pintu ampunan, jeritan dan permohonan ampunan dari penghuni neraka semua hanya sia-sia. Lalu, dosa apa sebenarnya yang telah dilakukan oleh wanita ini?

    Mereka adalah wanita-wanita yang memakai perhiasan di dunia dengan ria tanpa mengeluarkan zakat atas perhiasan itu.

    Menurut Hadits Riwayat Abu Daud  dari Amr bin Syu’aib dari bapak dari kakeknya, ia berkata bahwa, “Ada seorang wanita yang datang kepada Rasulullah bersama dengan anak wanitanya, di tangannya ada dua buah gelang besar yang terbuat dari emas. Maka Rasulullah pun bertanya kepadanya, “Apakah engkau telah mengeluarkan zakat emas itu ?” Wanita itu menjawab, “Belum.”

    Lalu Rasulullah SAW bersabda, “Apakah engkau akan merasa senang jika nanti Allah akan memakaikan kepadamu pada hari kiamat dengan dua gelang dari api neraka.” Wanita itu pun lalu melepas kedua gelangnya dan memberikannya kepada Rasulullah sambil berkata, “Keduanya untuk Allah dan Rasul Nya.” (HR. Abu Daud no. 1563 dan An Nasa’i no. 2479. Syaikh Al Albani mengatakan hadits ini hasan)

    Selain itu, Al-Quran dalam surat At-Taubah ayat 34-35 juga memberi peringatan bagi mereka wanita-wanita yang tidak mengeluarkan zakat atas perhiasan mereka.

    Allah SWT berfirman, “Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya di jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih. Pada hari di panaskan emas perak itu dalam neraka jahannam , lalu di bakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka : Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan itu.

    Sumber: www.dream.co.id


    ====
    *silakan di share! semoga menjadi ilmu yang bermafaat^V^
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar