• Breaking News

    Selasa, 12 Juli 2016

    Lahir di Luar Nikah, Air Mata Bayi Itu Meleleh ketika sang ibu pergi meninggalkannya

    Lahir di Luar Nikah, Air Mata Bayi Itu Meleleh ketika sang ibu pergi meninggalkannya

    Lahir di Luar Nikah, Air Mata Bayi Itu Meleleh ketika sang ibu pergi meninggalkannya│Di Malaysia, para wanita yang terlanjur hamil diluar nikah akan ditempatkan di Baitul Salehah atau rumah perlindungan oleh orang tua mereka. Ini bertujuan untuk supaya anak mereka mendapat perlindungan selama mereka dalam masa kehamilan.

    Selain itu, selama berada di Baitul Salehah para wanita yang hamil di luar nikah ini diberikan bimbingan agar dapat bertobat dan berubah. Dan setelah masa persalinan selesai barulah para orang tua menjemput anak mereka pulang ke rumah atau ketempat lainnya. 

    Lalu bagaimana dengan cucunya? Ternyata tidak semua orang tua mau menerima cucu mereka yang baru di lahirkan oleh anak mereka itu. Mereka khawatir cucu yang lahir hasil hubungan diluar nikah itu akan menjadi bahan gunjingan masyarakat sekitar sehingga dapat mencoreng nama baik keluarga.

    Hal ini berakibat, banyak orang tua mengambil jalan pintas dengan memisahkan bayi dari ibunya dengan cara menyerahkan kepada keluarga angkat atau kepada pihak lain yang menginginkan anak itu.

    Memang terlihat kejam, orang tua hanya menjemput anaknya saja dan cucunya mereka tinggalkan. Sebagai nenek yang seharusnya memeluk dan menciumnya, namun melihatpun tidak.

    Setiap bayi di lahirkan tanpa dosa. Ia tidak tahu menahu dosa yang telah dilakukan ibu bapaknya. Namun ia tidak mempunyai hak untuk mendapatkan pelukan dan sentuhan dari keluarga ibu bapaknya.

    Inilah yang dialami oleh seorang ibu muda di Malaysia. Ia terpaksa menyerahkan bayi yang baru sebulan ia lahirkan kepada pihak Baitul Salehah demi mengikuti kehendak keluarga.
    Namun hal yang menyedihkan, ketika si ibu meninggalkan bayi itu, si ibu menciumnya, namun tak terduga, air mata melelah perlahan dari sudut mata bayi itu. Padahal saat itu ia sedang tertidur, namun seakan-akan ia mengerti, bahwa ia akan ditinggalkan ibunya dan berpisah selamanya dengan orang yang telah melahirkannya.

    Manusia terkadang menjadi lupa kodratnya sebagai makhluk yang berakal.  Di Dunia mungkin dapat menutupi diri dari segala dosa dan kesesalahan, lalu bagaimana kelak ketika Allah SWT meminta pertanggung jawabannya? Karena semua yang hidup pasti akan merasakan mati dan akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah SWT.

    Sumber: Ohbulan.com/www.dream.co.id


    Baca Juga:
    = = = =
    *Silakan di share! semoga menjadi ilmu yang bermanfaat^V^

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar