• Breaking News

    Minggu, 05 Juni 2016

    Daftar Negara-Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan Tersingkat di Dunia



    Ilustrasi. (foto:beritalangitan.com)
     
    Daftar Negara-Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan Tersingkat di Dunia|Umat Muslim di seluruh dunia akan sedang memulai puasa Ramadhan. Puasa diawali dengan makan Sahur, atau saat adzan Subuh bergema dan berbuka saat adzan Maghrib dikumandangkan.



    namun, ternyata setiap Negara memiliki rentang waktu yang berbeda  antara rentang waktu subuh hingga waktu magrib
    Terdapat beberapa Negara yang memiliki rentang waktu kurang dari 12, namun beberapa Negara lain memiliki rentang waktu lebih dari 18 Jam
    Seperi dilansir Huffingtonpost pada Rabu (17/6/2015), Islandia merupakan negara yang memiliki rentang  waktu paling panjang. Umat Muslim di negara itu setidaknya harus berpuasa selama kurang lebih 22 jam.

    Panjangnya rentang waktu berpuasa di Negara Islandia membuat beberapa praktisi kesehatan di Negara itu khawatir dengan kondisi umat Muslim di Islandia. sehingga, beberapa ulama di Islandia menyarankan agar umat Muslim di Islandia mengambil rentang waktu berpuasa  mengikuti waktu di Mekkah.

    lain halnya dengan Negara Chili, Negara ini menjadi negara dengan rentang waktu yang paling pendek di dunia. Di Chilli, umat Muslim hanya akan menjalani puasa selama kurang dari 10 jam, atau tepatnya umat Muslim di Chili hanya akan berpuasa selama sembilan jam.

    Daftar berikut menunjukkan perbandingan waktu berpuasa di beberapa negara di dunia.

     

    Sumber: sindonews.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar