• Breaking News

    Rabu, 11 Mei 2016

    SUATU ZAMAN ORANG TAAT SEPERTI MENGGENGGAM BARA API



    SUATU ZAMAN ORANG TAAT SEPERTI MENGGENGGAM BARA APIAkan Tiba Suatu Zaman, Orang Taat Seperti Menggenggam Bara Api│Akan tiba suatu masa, pemegang teguh syariat bagaikan memegang bara api, karena pada masa itu syariat Islam dianggap asing dan manusia pada pada masa itu sudah terlalu malas untuk melaksanakan syariat Islam, sampai pada keadaan  manusia merasa asing, bahkan benci dalam menerapkan syariat Islam. Fenomena ini merupakan merupakan pertanda akan datangnya hari penghabisan yakni hari kiamat. Fenomena hari penghabisan tersebut Rasulullah gambarankan dalam hadistnya berikut:
     

    Rasulullah SAW bersabda,
    “Akan datang atas manusia suatu zaman di mana orang yang berpegang teguh pada agamanya di tengah-tengah mereka bagaikan orang yang memegang bara api.” (HR. At-Tirmidzi).

    Hadits ini menggambarkan tentang keadan manusia terhadap banyaknya ujian, cobaan, dan rintangan yang akan dihadapinya hingga jika dia mampu berteguh hati mempertahankan imannya kepada Allah SWT, dalam hal ini ia bagaikan memegang bara api di tangannya. Jika ia lemah, niscaya dia akan meninggalkannya dan berpaling dari segala ajaran Allah dan Rasulnya.

    Hadits ini membuka cakrawala renungan kita bahwa umat Islam pada masa ini semakin lemah dalam berpegang teguh syariat Islam sehingga mereka dengan mudahnya meninggalkan perintah Allah tanpa diiringi rasa bersalah, bahkan perilaku yang telah nyata bertentangan dengan syariat islam itu dianggap hal yang lumrah untuk di lakukan.

    Gejala terhadap fenomena ini terlihat dari semakin minimnya umat islam peduli terhadap masalah agamanya. Terkadap memang masih ada sebagian manusia yang peduli terhadap ajaran agamanya, namun mereka di anggap orang-orang yang kolot hingga terpinggirkan dalam dinamika sosial kehidupan bernasyarakat. Oleh karenanya, pada masa ini agama islam sudah mulai tampak keterasingannya dan ini menjadi tanda bahwa manusia telah berada pada akhir masa.

    Sumber: Kitab Ensiklopedia Kiamat, Penulis: Tim Gema Insani, Penerbit: Gema Insani

    Artikel Asli: http://www.syahida.com/2016/05/10/4874/tanda-awal-hari-kiamat-orang-taat-seperti-menggenggam-bara-api/#ixzz48Fz2IXIT

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar