• Breaking News

    Jumat, 03 Juni 2016

    Hewan-Hewan Berikut dapat Melihat Keberadaan Syetan dan Malaikat di Sekitar Kita



    Hewan-Hewan Berikut dapat Melihat Keberadaan Syetan dan Malaikat di Sekitar KitaIlustrasi. [Foto: kompasiana.com]

    Hewan-Hewan berikut dapat melihat Syetan dan Malaikat di sekitar kitaSebagai ummat manusia, Allah menganugrahi setiap kita mata untuk melihat, namun mata manusia memiliki keterbatasan dibandingkan dengan mata beberapa jenis hewan ciptaan Allah, khususnya untuk melihat sesuatu yang ghaib seperti melihat syetan atau malaikat. Namun Allah SWT. menganugrahi keistimewaan tersendiri terhadap beberapa jenis hewan sehingga hewan-hewan tersebut dapat melihat sesuatu yang ghaib seperti melihat syetan atau malaikat


    Berdasarkan mitos yang berkembang dalam masyarakat Indonesia, bila kita mendengar suara anjing menggonggong pada malam hari, hal itu memberi tanda bahwa ada syetan disekitar kita. Lalu apakah mitos itu nyata? Berikut beberapa penjelasannya. 


    Syetan dapat Dilihat oleh Anjing dan Keledai

    Mitos yang berkembang bahwa anjing dapat melihat syetan memang benar. Bahkan tidak hanya anjing yang dapat melihat syetan, keledaipun ternyata dapat juga melihat syetan. Hal ini berdasarkan hadist riwayat Abu Daud dan Ahmad. Dalam hal ini Rasulullah SAW. Bersabda


    “Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik, mintalah perlindungan kepada Allah SWT. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat.” (HR. Abu Daud dan Ahmad). 


    Secara ilmiah, Anjing dan keledai memiliki sistem visual yang berbeda dengan manusia. Sistem visual manusia tidak memiliki kemampuan untuk melihat objek atau subjek yang berada di bawah sinar inframerah atau di atas sinar ultraviolet. Lain halnya dengan keledai dan anjing, hewan-hewan itu dapat melihat dengan sinar inframerah. Seperti yang telah kita ketahui, syetan itu berasal dari jin yang diciptakan dari api, yang berarti syetan termasuk ke dalam lingkup inframerah. Oleh karena itu syetan dapat dilihat oleh anjing dan keledai 


    Malaikat  dapat Dilihat oleh Ayam


    Sering kita mendengar, sekitar pukul 3 pagi ayam selalu berkokok sehingga hal ini menjadi tanda bagi kita bahwa waktu fajar telah tiba. Berdasarkan hadist riwayat Bukhari dan Muslim , ternyata ayam berkokok pada itu karena ia melihat malaikat. Dalam hal ini Rasulullah SAW. Bersabda:


     “Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat….” (Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim).


    Rasulullah SAW memang pernah menyatakan bahwa di waktu-waktu utama yaitu di 1/3 malam terakhir, dalam hal ini Rasulullah SAW.bersabda:


    “Rabb kita turun ke langit dunia pada setiap malam. Yaitu ketika sepertiga malam terakhir. Dia berfirman: Siapa yang berdoa kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, maka akan Aku berikan, dan siapa yang memohon ampun kepada-ku, maka akan Aku ampuni.” (HR. Bukhari: 1145 dan Muslim: 758).


    Lalu secara ilmiah mengapa ayam dapat melihat malaikat? Dalam hal ini karena ayam jantan mampu melihat sinar ultraviolet. Sedangkan malaikat Allah diciptakan dari cahaya sinar ultraviolet. Oleh karena nya malaikat- malaikat dapat dilihat oleh ayam, sehingga setiap sekitar pukul 3 pagi ayam-ayam disekitar kita selalu berkokok.


    Ketika malaikat datang, syetan-syetan akan menghindar. Karena syetan-syetan  terganggu jika  melihat adanya  cahaya malaikat. Atau dengan istilah lain, jika sinar ultraviolet bertemu dengan sinar inframerah di satu tempat, maka sinar merah akan memudar. 


    Sumber :[Syahida.com]




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar