• Breaking News

    Senin, 06 Juni 2016

    Bila Sudah Menikah, Tidak Salah Bila Harus Berumah Sendiri Meskipun Hanya Ngontrak



     Ilustrasi. (Foto:satoetoedjoehdelapan.blogspot.com)




    Bila Sudah Menikah, Tidak Salah Bila Harus Berumah Sendiri Meskipun Hanya Ngontrak|Terjadinya konflik antara menantu dengan mertua merupakan salah satu bentuk ujian dalam berumah tangga. Terkadang memang keduanya tidak ada yang mau saling memahami. Kondisi ini masih dalam tahap yang wajar selama belum bersinggungan dengan syari’at Allah SWT.

    Namun adakalanya jika tinggalnya menantu dengan mertua justru menghambat dakwah dan beristiqamah di jalan Allah, maka langkah penyelesaian yang terbaik adalah antara suami dan istri hendanya memiliki rumah sendiri, walaupun dalam kondisi ini suami istri harus ngontrak agar dapat berumah sendiri.

    Kondisi ini kadang kala menjadi semakin runyam ketika pihak mertua tidak dapat memahami secara utuh kondisi menantunya, hal ini terkadang terjadi karena kurangnya pengetahuan, khususnya pengetahuan agama yang benar sesuai dengan manhaj salaf. 

    Namun sebetulnya, bila menantu dapat bersabar dan mampu memberikan pemahaman secara perlahan kepada mertua, tentunya tindakan ini jauh lebih bijak dan mulia.

    Namun, semua tindakan dalam menyelesaikan masalah tentunya memiliki dasar dan pertimbangan yang sesuai dengan rumah tangga masing-masing. Dan segala hal yang menjadi hasil pertimbangan dalam masing-masing keluarga, melalui doa dan petunjuk Allah, yakin itulah jalan terbaik yang  di ridhai Allah SWT.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar